Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 20, 2013 in Berita Terbaru | 0 comments

10 Pom Bensin Akan Segera Beroperasi

10 Pom Bensin Akan Segera Beroperasi

PT Pertamina (Persero) Region VIII wilayah Maluku-Papua akan menambah Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) 10 buah untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak di wilayah terpencil provinsi paling timur Indonesia tersebut

General Manager Marketing Operation Region VIII Maluku Papua Muhammad Irfan mengatakan, saat ini sudah ada satu APMS atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang sudah beroperasi dari 10 APMS yang direncanakan.

“Beberapa waktu lalu kita mengopersikan lembaga baru, menambah jumlah penyalur yang masih terbatas, kita punya program dalam waktu ini, sedang dalam proses, supaya masyarakat mendapat BBM dengan harga yang sama,” kata Irfan, di terminal BBM Region VIII, Jaya Pura, Papua, Minggu (27/10/2013).

APMS tersebut menambah 165 APMS yang sebelumnya sudah beroperasi. Sedangkan sembilan APMS lainnya sedang dalam prosedur pembangunan dan diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu empat bulan kedepan.

“Dalam 3-4 bulan 10 APMS selesai, saat ini 1 sudah berjalan di Lani Jaya,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, keberadaan ke 10 APMS tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarkat Papua ditempat terpencil dengan begitu pasokan BBM akan bertambah 5%, nantinya untuk memasok BBM pada APMS tersebut akan menggunakan pesawat.

“APMS yang sudah ada 165, tambah 5%. SPBU itu. Dipasokannya pake pesawat di daerah remote,” pungkasnya. (Pew/Shd)’

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/730995/10-spbu-baru-bakal-beroperasi-di-papua

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>