Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 9, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Jelang Pilpres, Warga Papua Tak Gubris Provokasi via SMS

Jelang Pilpres, Warga Papua Tak Gubris Provokasi via SMS

Para prajurit TNI di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih terus membangun komunikasi dengan masyarakat Papua guna mencegah aksi provokasi dari kelompok tertentu yang ingin menggaggalkan penyelenggaraan Pemilu Presiden di wilayah itu.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua, mengatakan sebagaimana saat Pemilu Legislatif 9 April lalu, upaya provokasi untuk menggagalkan Pemilu Presiden terus dilancarkan kelompok tertentu.

“Kalaupun ada provokasi-provokasi melalui SMS (pesan singkat) mengajak masyarakat untuk tidak menyukseskan Pilpres, itu bukan saja sekarang, pada saat Pileg juga seperti itu, tapi masyarakat tidak banyak yang terpengaruh,” kata Mayjen Christian Zebua.

Menghadapi kondisi itu, Pangdam Cenderawasih mengajak pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta komponen terkait lainnya agar bersatu-padu menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang ingin menggagalkan Pemilu Presiden di Papua.

“Ini bukan semata-mata tugas TNI dan Polri saja, tapi lebih pada peran serta seluruh masyarakat untuk mau membangun rasa aman dalam pelaksanaan Pilpres mendatang,” tegasnya.
Menurut Pangdam Cenderawasih, secara umum situasi keamanan di wilayah Papua kondusif menghadapi Pemilu Presiden pada 9 Juli.

Menyangkut persiapan TNI di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih menghadapi Pemilu Presiden, Christian Zebua mengatakan saat ini para prajurit membantu kepolisian melakukan operasi cipta kondisi.

Melalui kegiatan itu, para prajurit melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman, sehingga warga nantinya dapat menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin.

Kodam XVII/Cenderawasih telah memberikan bantuan kepada Polda Papua untuk pengamanan Pemilu Presiden di dua provinsi ujung timur Indonesia yakni Papua dan Papua Barat.

“Itu semua sudah kita siapkan. Kekuatan yang diminta kepolisian akan kita penuhi. Para prajurit juga kita latih untuk bisa melakukan tindakan polisionil yang nantinya secara penuh berada di bawah kendali pihak kepolisian,” jelas Christian Zebua

Sumber : Okezone.com

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>