Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Oct 27, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Kerja Keras Tokoh Agama Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

Kerja Keras Tokoh Agama Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bagi tokoh agama se Kabupaten Merauke baik dilakukan secara rutin dan berkala. Karena ini merupakan suatu forum yang sangat penting untuk diketahui bersama. Kabupaten Merauke saat ini kerukunan antar umat beragama dan pemerintah berjalan dengan baik.

“Terjadinya kerukunan antar umat beragama berkat kerja keras dari para tokoh agama juga yangM memberikan pencerahan secara terus-menerus kepada umatnya. Hal ni menunjukan bahwa tingkat keimanan dari umat beragama yang ada di Kabupaten Merakue semakin baik dan menghayati iman sesuai dengan ajaran agamanya”.

Demikian tutur Asisten 1 Bupati Merauke, Agustinus Joko Guritno saat sambutannya pada kegiatan FKUB di Aula Hotel Akat Merauke, Senin (27/10). Pemahaman yang ada menjadikan situasi yang kondusif dimana adanya rasa saling menghargai dan toleransi yang terus dijunjung tinggi oleh umat beragama.

FKUB bukan dimaksudkan untuk menghapuskan perbedaan, karena perbedaan itu sudah terjadi sejak awal manusa dijadikan, oleh sebab itu forum ini dijadikan wadah pemahaman satu dengan yang lain. Perbedaan yang ada harus diterima sebagai kenyataan dan tidak boleh dipersoalkan, tambah Joko.

Dengan memahami satu dengan yang lain, Kabupaten Merauke akan terjalin kehidupan bermasyarakat yang harmonis. Untuk itu, hal ini sangat penting untuk dimengerti oleh semua komponen umat beragama yang ada melalui peran pimpinan dan tokoh agama.

“Mari kita tingkatkan kerukunan, solidaritas bila perlu ada kesempatan FKUB membuat aksi nyata di tingah masyarakat yang dilakukan secara bersama antar semua tokoh agama yang ada. Sehingga umat kita melihat ada kerjasama dan kekompakan yang dilakukan tokoh agama untuk ditiru.”

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>