Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 1, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Lembaga Adat Papua Imbau Masyarakat Tidak Rayakan HUT OPM

Lembaga Adat Papua Imbau Masyarakat Tidak Rayakan HUT OPM

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat Maurits Saiba, menghimbau kepada seluruh masyarakat adat di Kabupaten dan Kota di Papua Barat agar tidak merayakan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2014.

“Saya berharap tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di Papua Barat agar mengajak masyarakat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tidak melakukan aktivitas perayaan HUT OPM,” kata Ketua LMA, Maurits Saiba, di Manokwari, Minggu (30/11).

Ia mengatakan, masyarakat Papua Barat jangan terprovokasi dengan isu-isu kemerdekaan Papua yang disampaikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sebab sampai saat ini Papua tetap berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebaiknya satu Desember masyarakat menggelar kegiatan yang bermanfaat seperti seminar, dialog interaktif dan lokakarya tentang bagaimana membangun Papua lebih maju ke depan dari pada merayakan HUT OPM yang melanggar ketentuan Undang-undang,” katanya.

Ia menyampaikan, bulan Desember adalah bulan penuh makna bagi masyarakat Papua karena seluruh umat Kristen mempersiapkan diri menyambut Natal sehingga aksi demo dan kegiatan yang mengganggu kamtibmas harus dihentikan.

“Papua adalah tanah yang damai kerukunan antara umat beragama sangat erat sehingga masyarakat harus menjaga kedamaian ini agar menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Papua Barat untuk mendukung aparat keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke. [BeritaSatu]

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>