Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 11, 2014 in Berita Terbaru, Internasional, Wisata | 0 comments

Menjelang FDS, Pengamanan di Bandara Diperketat

Menjelang FDS, Pengamanan di Bandara Diperketat

Kapolsek Kawasan Bandara Udara Sentani Iptu.  Abraham Soumilena mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS), pihaknya akan memperketat pengamanan di Bandara Sentani. Apalagi, sejumlah mentri dikabarkan akan hadir dalam pembukaan FDS, 19 Juni pekan depan.

“Ya sesuai informasi  bahwa  dalam FDS ini akan di hadiri oleh beberapa Menteri RI, untuk menyaksikan lansung pembukaan FDS di Khalkote tersebut,”ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini memang kondisi di sekitar kawasan Bandara Sentani masih aman, kondusif serta tidak ada persoalan yang terjadi baik dari penerbangan yang ada juga pengamanan sekitar Bandara. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya tetap memperketat pengamanan Bandara, apalagi saat ini juga masa kampanye Pemilihan Presiden.

Untuk saat ini, pihakanya mengerahkan 29 anggotanya untuk membantu kelancara penumpang dan pengamanan di Bandara. Pengamanan akan lebih diperketat menjelang H-1, yang direncanakan sejumlah pejabat negara bakal datang di Jayapura.

Sementara untuk  pengamanan di hari H FDS di Bandara Sentani pihaknya masih menunggu informasi dari Polres Jayapura untuk penambahan anggota. Yang jelas FDS ini juga akan menjadi perhatian khusus agar para pejabat Negara yang hadir bisa merasa aman dan nyaman.

Abraham juga menyampaikan, memang saat ini pihaknya belum mendapatkan kalau akan ada aksi masyarakat untuk melakukan pemalangan terhadap Bandara Sentani untuk menolak kehadiran sejumlah pejabat Negara di FDS nanti. Dan kalaupun itu terjadi maka akan menjadi perhatian khusus pihaknya bersama Polres Jayapura, untuk pengamanan di Bandarai ini di atus sistem pengamananya.

Suumber : cenderawasihpos

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>