Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 10, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Menko Polhukam: Kondisi Papua Kondusif, Konflik Diselesaikan dengan Acara Adat

Menko Polhukam: Kondisi Papua Kondusif, Konflik Diselesaikan dengan Acara Adat

Kondisi Papua usai kerusuhan yang menyebabkan empat orang tewas sudah mulai kondusif. Konflik tersebut diselesaikan melalui acara adat.

Menko Polhukam Tedjo Edhy mendapatkan informasi itu usai berbicara ‎dengan Panglima TNI Jend Moeldoko usai keduanya mengantar Presiden Joko Widodo terbang ke Korsel dari Bandara Halim Perdanakusumah, Rabu (10/12/2014).

“Sudah ada pembicaraan dan penyelesaian dengan acara adat,” kata Tedjo.

Koordinasi itu dilakukan oleh Kodam dan Polda setempat dengan tokoh masyarakat. Tedjo bersyukur sudah ada pemahaman seluruh pihak usai digelar acara adat itu.

“Acara adat, misalnya penyelesaian dengan membakar batu itu. Kondisi sudah kondusif,” tegas Tedjo.

Kasus kerusuhan di Papua berawal dari pemukulan warga oleh pihak yang belum diketahui. Imbasnya, ratusan warga turun dari arah Gunung Merah menyerang‎ Mapolsek dan Koramil setempat pada Senin (8/12) lalu.

Dalam kerusuhan ini juga terdapat letusan senjata yang menimbulkan korban jiwa dari warga. Kondisi Mapolsek dan Koramil juga rusak akibat peristiwa ini.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>