Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Apr 14, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Pembangunan Papua Butuh Kualitas

Pembangunan Papua Butuh Kualitas

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH mengatakan, pembangunan di 29 kabupaten/kota di Papua membutuhkan kualitas yang baik.

Karena itu, Dinas PU kabupaten/kota setempat diminta terus menjaga mutu dari pembangunan itu.

Hal ini dikatakan gubernur Lukas dalam sambutannya saat Rapat Koordinasi Teknis dan Sinkronisasi Penyusunan
Program Pembangunan Bidang Pekerjaan Umum se-Provinsi Papua, di Gedung Serba Guna Kantor Dinas PU Papua, Jumat pekan lalu.

Sebelum membuka rapat tersebut, ia meresmikan penggunaan Gedung Serba Guna yang ditandai dengan pengguntingan pita yang disaksikan Kepala Dinas PU Papua Michael Kambuaya, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Papua Benyamin Arisoy dan Kepala Bappeda Papua Muh. Musa’ad.

Ia mengatakan, usulan program dan kegiatan bidang ke-PU-an tahun anggaran 2015 harus difokuskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat asli Papua yang selama ini sulit mendapatkan akses pelayanan air bersih, jaringan transportasi yang layak dan permukiman yang kurang layak huni.

“Sehingga terpadu dengan program kegiatan Gerbang Mas supaya seluruh target dan sasaran kebijakan dapat tercapai setiap tahun anggaran,” ujarnya.

Ia menambahkan kebijakan percepatan pembangunan infrastruktur dan sektor-sektor strategis lainnya yang telah
ditetapkan dalam visi/misi pembangunan Papua 2013-2018 menjadi komitmen bersama dengan kabupaten/kota dan telah diwujudkan dengan memberikan dana Otsus sebesar 80 persen mulai tahun 2014 yang diberikan kepada kabupaten/kota.

 

Sumber : suluhpapua.com

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>