Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 12, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Presiden Jokowi Dipastikan Natalan di Papua

Presiden Jokowi Dipastikan Natalan di Papua

Presiden republik  Indonesia, Ir. Joko Widodo dipastikan bakal bersama-sama dengan masyarakat Papua untuk merayakan Natal pada Desember tahun 2014 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Ketua tim relawan pemenangan Joko Widodo – Jusuf Kalla di Papua dan Papua Barat, Yakoba Lokbere setelah melakukan pertemuan dengan Presiden ke tujuh itu di Istana Presiden RI bersama Ketua Lembahga Masyarakat Adat (LMA) Papua, pada Jumat 7 November 2014 malam hari.

“Kami sudah bisa pastikan Presiden datang ke Papua untuk merayakan natal bersama masyarakat Papua. Namun tanggal dan lokasi belum bisa dipastikan. Tapi yang jelas bapak (Jokowi) pasti akan merayakan Natal bersama masyarakat Papua. Bisa saja sebelum 25 Desember, namun bisa juga setelah itu,” kata Yakoba Lokbere, Senin (10/11/2014) petang,” katanya.

Menurut Yakoba yang juga sebagai anggota DPR Papua itu, mengenai tanggal dan dimana lokasinya, akan disesuaikan dengan jadwal Jokowi setelah ada koordinasi lebih lanjut. “Kegiatan Natal itu akan difalisitasi oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan sinode gereja-gereja se-Tanah Papua,” katanya.

Lanjut dia, dalam perayaan Natal bersama Presiden RI maka, nantinya yang menjadi penanggungjawab adalah, Gubernur Provinsi Papua, para bupati dan walikota Se-Provinsi Papua dan kerjasama antara para Relawan Jokowi-JK yang ada.
Untuk itu diharapkan seluruh elemen masyakat di tanah Papua mendukung suksesnya kegiatan ini. “Kegiatan merupakan kali pertama yang dilaksanakan seorang Presiden di tanah Papua, sehingga wajib kita sukseskan,” tandasnya. [bintangpapua]

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>