Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 19, 2015 in Berita Terbaru | 0 comments

Pro dan Kontra di Tanah Papua

Pro dan Kontra di Tanah Papua

Bila membahas tentang Pro dan Kontra yang terjadi di tanah Papua dan diulas semakin dalam pastinya banyak orang maupun kebanyakan masyarakat dari Sabang – Merauke bertanya dan berkomentar negative positive akan hal tersebut. Dari keberadaan orang-orang yang mempengaruhi Papua sampai orang yang berperan negative positive di Papua.

Seperti halnya masalah Papua Merdeka yang selalu menjadi permasalahn besar di wilayah ini. Permasalahan Papua Merdeka ini juga di tanggapi oleh beberapa pihak luar negeri. Sampai PBBpu juga ikut bergelut dalam permasalahan beberapa kelompok anarkis maupun kriminal yang selalu menyuarakan maupun berkoar-koar akan permintaan Papua untuk Merdeka.

Tetapi hal itu dianggaplah suatu usaha yang memang benar-benar tidak akan membuahkan hasil dalam mencapai sebuah tujuan guna memisahkan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena semua masyarakat Indonesia maupun pejabat-pejabat dari luar negeri sampai PBB telah mengesahkan bahwa Papua itu adalah bagian dan masuk dalam bingkai Indonesia.

Tetapi pernyataan yang telah disetujui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa itu tidak dihiraukan oleh beberapa kelompok anarkis yang ada di Papua. Mereka tidak menganggap Papua itu bagian dari NKRI, tetapi Papua itu adalah negara sendiri meskipun sudah terdapat perjanjian dan persetujuan bahwa Papua sah menjadi bagian NKRI yang deterapkan dalam PEPERA.

Salah satu upaya kelompok-kelompok anarkis yang selalu ingin memisahkan diri dari Indonesia itu seperti mengadu domba antar negara lain dan Indonesia yang menyatakan Indonesia menganggap Papua adalah wilayah tertinggal, tetapi sebaliknya bahwa Indonesia telah berusaha semaksimal mungkin akan memajukan kehidupan, fasilitas dan ekonomi melalui pembangunan Otsus (otonomi Khusus).

Tetapi kelompok-kelompok tersebut yang berada di kota tetap berbuat anarkis seperti berdemo meminta akan pemisahan diri dari Indonesia. Sedangkan kelompok kriminal yang berada di pedalaman selalu melakukan aksi-aksi teror dan tidak egan-segan membunuh dan menganiaya masyarakat Papua yang tidak bersalah apa-apa. Bukan hanya itu saja, kelompok kriminal itu juga melakukan teror dan penembakan terhadap aparat TNI-Polri. Dengan upaya kelompok kriminal itu melakukan penembakan terhadap TNI-Polri mereka akan beranggapan dengan melakukan penembakan terhadap aparat keamanan maka mereka akan bebas melakukan apapun kepada masyarakat Papua dan menakuti mayarakat dibawah kepemimpinan kelompok kriminal tersebut.

Hal ini telah dibahas keras oleh tiap-tiap negara maupun negara-negara yang terikat akan kerjasama dengan Indonesia. Sedangkan dari indonesia sendiri telah melakukan penindakan keras bagi kelompok-kelompok yang telah melakukan tindakan anarkis.

Disisi lain, seluruh masyarakat papua sekarang telah hidup sejahtera dan maju karena upaya Indonesia untuk memajukan seluruh masyarakat sangatlah besar. Masyarakat Papua sejahtera dalam Indonesia dan tidak ingin mengalami penderitaan dibawah Kelompom Kriminal Bersenjata tersebut.

Bangga menjadi Anak Indonesia yang selalu patuh pada hukum serta berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>