Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Apr 22, 2014 in Berita Terbaru, Opini | 0 comments

R.A Kartini di Mata Runner Up Miss Indonesia 2014

R.A Kartini di Mata Runner Up Miss Indonesia 2014

Kita  tentu masih ingat   Ellenn Rachel Aragay. Wanita kelahiran Jayapura ini adalah dara Papua pertama yang berhasil masuk peringkat kedua kontes kecantian Indonesia 2014.

Bagaimana runner up Miss Indonesia 2014 mengapresiasi  jasa pahlawan Kartini  terhadap kehidupan wanita sekarang ini?

Ia bisa membuat perubahan besar di zamannya yaitu emansipasi wanita. Dari zamannya yang dapat kita lihat hasilnya sekarang, kebebasan berkarya, menentukan karir serta pendidikan sudah tidak ada batasannya lagi” tutur Ellenn belum lama ini.

Ellen juga memiliki kegiatan sosial untuk memperingati hari Kartini. Biasanya ia isi dengan kegiatan kunjungan ke panti sosial untuk memberikan pemaparan mengenai sejarah indonesia kepada anak-anak yang ada di sana.

“Ada juga lomba mewarnai sebagai bentuk interaksi dengan generasi penerus Indonesia”, jelas Ellen.

Gadis berusia 21 tahun ini pun bercerita tentang pengalamannya dalam melakukan kegiatan di hari Kartini sewaktu di tanah kelahirannya.

“Pada hari kartini biasanya sewaktu jaman kecil ada lomba-lomba seperti lomba menggambar, mewarnai. Ada juga fashion show untuk pakaian-pakaian tradisional Indonesia”, cerita Ellen.

Gadis yang mahir bermain basket ini, memaknai hari Kartini sebagai sebuah semangat bagi kaum wanita sekarang ini.

“Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kartini-kartini indonesia yang bisa berkarya di bidangnya masing-masing secara positif dan bisa mengharumkan nama baik indonesia. Serta wanita indonesia yang telah sukses berkarir tetap dapat memiliki waktu untuk keluarga dan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita juga mengabdi kepada keluarga, jika sudah berkeluarga” tutupnya.

 

Sumber : zonadamai.com

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>