Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Apr 11, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Ribuan Warga Papua Antar Pemakaman Pilot Advent

Ribuan Warga Papua Antar Pemakaman Pilot Advent

Ribuan masyarakat Papua mengantar pemakaman Jenazah Bob Robert (63). Seorang pilot pesawat jenis Godiak 100 PK SDF, milik penerbangan misionaris Advent, yang jatuh di Jalan Raya Doyo Baru, Kabupaten Jayapura pada 9 April 2014 lalu.

Jenazah Bob dimakamkan di sekitar Lapangan Terbang Adventist Aviation, tepat di samping hanggar pesawat.

Salah satu putri almarhum, Stefany Roberts, menuturkan pihak keluarga sengaja menguburkan jenazah almarhum di Papua.

“Ini adalah bukti cinta kami kepada tanah Papua. Kami sengaja meletakkan jenazah ayah kami untuk tanah ini. Masih banyak usaha yang harus kita kerjakan untuk kemajuan tanah ini. Kita harus bekerja. Tuhan akan hadir dan membantu, jika kita juga mau berusaha,” ujarnya saat ibadah pemakaman, Jumat (11/4/2014).

Pesawat putih dengan strip hijau milik misionaris Advent jatuh bersama dengan 7 orang penumpang lainnya 3 hari lalu. Akibat kecelakaan ini, 2 orang meninggal.

2 Korban meninggal adalah pilot dan penumpang. Sementara 5 orang lainnya masih dirawat di 2 rumah sakit, yakni Rumah Sakit Yowari, Kabupaten Jayapura dan Rumah Sakit Dian Harapan, Wamena.

 

Sumber : liputan6.com

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>