Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 17, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

SBY Minta Pemerintahan Baru Lanjutkan Program UP4B

SBY Minta Pemerintahan Baru Lanjutkan Program UP4B

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B),  dinilai program yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan hasil yang cukup signifikan.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Drs. Cristian Zebua M.M., menuturkan program tersebut sangat signifikan untuk mensejahterakan masyarakat Papua. Sehingga, evaluasi program tersebut telah dilaporkan ke Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dan menurut Pangdam, Presiden SBY akan menyampaikan kepada Pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk melanjutkan program UP4B itu.

“Jadi ini akan berlanjut, saya sudah lapor juga ke Pak SBY beberapa waktu lalu, dan Pak SBY akan menyampaikan kepada pemerintahan yang baru untuk itu berlanjut 2015. Dan sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh kita, semua kita harus punya keinginan untuk mempercepat pembangunan,” kata Pangdam kepada media di Merauke, Selasa (16/9).

Menurut Pangdam, ada 14 titik pekerjaan pembangunan yang tengah dilaksanakan oleh prajurit TNI. Pekerjaan-pekerjaan itu sudah mencapai 95 persen bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen.

“Tempat-tempat saya tidak hafal satu persatu, dan sekarang sudah mencapai 95 persen lebih bahkan ada yang sudah 100 persen. Hasil dirasakan sangat membantu dan selama prajurit saya bekerja tidak ada gangguan dari pihak-pihak yang bersenjata,” tuturnya.

Tegasnya, prajurit TNI yang melaksanakan program itu bertujuan membangun Papua. Sehingga bila ada gangguan dari pihak manapun, dianggap sebagai pengkhianat rakyat Papua.

“Bila ada yang mengganggu mereka membangun Papua, saya bilang mereka pengkhianat untuk rakyat Papua. Dibangun kok malah yang membangun dibunuh, pengkhianat itu namanya,” kata Pangdam.

Diakui bahwa semua pihak dapat menerima hal itu. “Nyatanya mereka bisa terima, tidak ada gangguan. Sehingga saya bisa simpulkan bahwa sesama saudara kita yang bersenjata itu mereka ingin diperhatikan, ingin kesejahteraannya meningkat,” tandasnya

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>