Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 4, 2014 in Berita Terbaru | 0 comments

Tokoh Agama Serukan Pilpres Damai

Tokoh Agama Serukan Pilpres Damai

Tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke menyerukan ke masyarakat untuk mendukung proses pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014 secara damai, aman dan tenteram.Demikian disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Merauke, Pastor Apolinarius Senduk, M.Sc dalam kegiatan pertemuan rutin 5 tokoh agama di Kabupaten Merauke bersama instansi terkait dan perwakilan Badan Kesbangpol Merauke, kemarin.

Menurut Pastor Apolinarius Senduk, kerukunan antar umat beragama dan masyarakat merupakan harga mati yang harus dijunjung. Demikian halnya kerukunan dalam menyukseskan pesta demokrasi 2014, Pilpres 9 Juli. Selaku warga negara yang baik dan umat beragama, kata Pastor, wajib bagi masyarakat Merauke menyalurkan hak suaranya sesuai pilihan dan hati nurani.

“Pilihan presiden dan wakil presiden boleh berbeda, tetapi kerukunan menjadi harga mati dala kehidupan. Pemilu ini hanya 5 tahun, tapi kerukunan berlangsung seumur hidup. Entah pilihan masyarakat Jokowi atau Prabowo, jangan ada bentrokan. Menjadi pendukung calon presiden kita dengan cara yang baik,” imbaunya dalam pertemuan para tokoh agama di Sekretariat FKUB Merauke.Dalam mendukung calon presidennya, masyarakat wajib menggunakan cara-cara yang santun. Tidak anarkis dan tidak provokatif, tetapi menghormati dan menghargai setiap pilihan individu.

“Pilpres menjadi momen yang baik bagi bangsa dan negara Indonesia untuk nenyuarakan dan memilih pemimpinnya. Dengan pemilihan yang baik, maka akan terpilih pemimpin yang baik pula. Dengan kerukunan juga mengangkat harkat dan martabat bangsa,” terangnya.

Wakil Ketua FKUB yang juga Ketua MUI Kabupaten Merauke, H.Amirudin Saleh menambahkan pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014 berlangsung seiring dengan bulan suci Ramahdan.Sehingga pihaknya menegaskan, tidak ada alasan bagi umat Muslim di Merauke untuk tidak menyukseskan pesta demokrasi itu. Umat Muslim dan umat beragama lainnya perlu menjaga kerukunan, baik itu dalam Pilpres.

“Secara umum kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke mari kita menyatukan visi misi untuk bagaimana pemilu ini berjalan lancar. Saya menghimbau juga, jangan ada yang golongan putih sebagai bangsa Indonesia yang selalu menjaga kebersamaan,” tandasnya.

Sumber : Suara Merauke

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>